27 Nov 2009

tentang Bandung

orang mengatakan, Bandung itu indah
orang mengatakan, Bandung itu kota mode
orang mengatakan, Bandung itu gudangnya lelaki tampan dan wanita cantik
orang mengatakan, Bandung itu tidak akan pernah membosankan
orang mengatakan, Bandung itu sarat akan hiburan
orang mengatakan, Bandung itu surganya Jawa
orang mengatakan, Bandung itu terkenal dengan Paris Van Java
orang mengatakan, Bandung itu menyimpan banyak kekhasan
orang mengatakan, Bandung itu sebagai tujuan rekreasi saat liburan keluarga
orang mengatakan, Bandung itu bagus untuk menimba pendidikan
orang mengatakan, Bandung itu sudah termasuk kota megapolitan
orang mengatakan, Bandung itu sekarang sudah mulai banyak macet
orang mengatakan, Bandung itu dingin dan hawanya selalu sejuk
orang mengatakan, Bandung itu adalah kota kembang

TAPI TIDAK BEGITU, DENGAN AKU

aku bilang, Bandung tak lain hanyalah sebuah kenangan
aku bilang, Bandung tak lain hanyalah membuka luka lama
aku bilang, Bandung tak selamanya indah
aku bilang, Bandung tak selamanya menentramkan
aku bilang, Bandung hanyalah siksaa
aku bilang, Bandung hanyalah torehan cabikan yang kurasakan tiap mendengarnya
aku bilang, Bandung itu kejam
aku bilang, Bandung itu memang dirindukan olehku sekaligus penderitaan bagiku
aku bilang, Bandung itu tempat Dia kembali, itu berarti tak akan pernah ia akan kembali ke sini
aku bilang, Bandung itu mengingatkan kenangan indah skaligus pahit
aku bilang, Bandung itu mengharuskan aku melupakan dia
aku bilang, Bandung itu sebagai pembatas aku dan dia
aku bilang, Bandung itu pemisah antara rasa ku dan rasa nya
aku bilang, Bandung itu membuatku menyimpan tumpukan fotonya
aku bilang, Bandung itu membuatku mendengarkan lagu melow setiap malam dan memutar memori pahit itu
aku bilang, Bandung itu membuatku menghabiskan lembaran kertas untuk membuat puisi dan lagu
aku bilang, Bandung itu sebenarnya tidak jauh, andai aku mempunyai niat yang teguh untuk kesana dan mencari jawaban atas semua yang aku pendam selama 3 tahun ini
aku bilang, Bandung itu jawaban atas semuaa bimbang , ragu, dan penasaran
aku bilang, Bandung itu menghabiskan perjuangan untuk menuju kesanaa
aku bilang, Bandung itu membuat manusia cepat lupa akan cerita lamanyaa
aku bilang, Bandung itu kota yang mengharuskan aku kesana dan ikhlas menerima apapun keputusan yang terjadi nanti
aku bilang, Bandung itu mengajarkan aku untuk ikhlas dan merelakan waktuku untuk sekuat tenaga menghapus bayangannya
aku bilang, Bandung itu mengajarkan aku untuk melepaskan orang yang kamu cintai untuk sesaat walau aku tau pedih rasanya
aku bilang, Bandung itu kota dimana setiap sudutnya mengingatkan memori yang ada dan rasanya aku ingin hilang ingatan saja
aku bilang, Bandung itu menghabiskan banyak lembaran untuk menulis ceritaku dan dia yang belum terangkai sempurna
aku bilang, Bandung itu segalanya tentang aku dan dia

Semarang, Bandung,, Menyatulah :(

12 komentar:

  1. dedicated to whom i concern : you you you

    BalasHapus
  2. kalo boleh tau, untuk siapa mbak? dalem banget kayaknya hehe;p

    BalasHapus
  3. setuju sama arri ! kejar dia cit,aku dukung kamu sepenuhnya kok. yang penting kamu tau jawaban dari dia. lega ngomongnya,dan gak perlu kayak gini terus :'(

    BalasHapus
  4. rawr.. yup ! don't give up mysist !! okey??
    love you so much sist. i can't help you. but
    i wanna give you an ordinary poem..
    maybe you need it..
    i just wanna help to open your mind about it..
    read it..and i'm sorry before...
    spec 4 my bestfriend and best sister: Cita Arunika..

    "Open your eyes"
    Close the door guys
    Close the door carrefully
    Open your eyes guys..
    Open your eyes wonderfully
    Nobody needs your tears
    Noone needs your tears
    Open your eyes..
    Close the old memories
    Wrap and Throw it
    Find a new live
    Find a better live
    Hey.. Guys..
    Look over there!
    Look at the window
    And la la la..
    The stars dances wonderfully
    The moonis bright beautifully
    oo..oo..
    Give smile guys
    just for yourself
    and the star.. and the moon.. and all of the people
    that love you..u..
    open your eyes guys..
    and myeyes wanna tell you
    I love you..
    I love you..
    I need you..
    I need you..
    We need your smile
    We need your laugh
    Open your eyes guys
    We always in your side..
    Open your eyes guys..
    We can get it
    And we get it..

    :)

    BalasHapus
  5. @niaa : buat mantanku yang udah sejak dari 3 taun lalu putus gara2 dia pindah ke bandung cuma sampe skg ak masih belum bisa lupa, keinget terus :(
    @arrizal : hmm chase him? masalahnya kodratku sebagai cewek mengharuskan aku buat kaya gni, mgkin cuma berdiam dan berdoa suatu saat dia balik, tapi gatau suatu saat itu kapan :( gak ada kepastian
    @gandis : iyaa ndis tapi kamu tau kan itu gak mungkin secara kodrat kita sebagai seorang cewe mengharuskan kita tetep berdiam gni ndis, hiks :( sampai kapan yaa aku bakal terkungkung kaya gni terus, andai andi tau :(
    @mutiara : bagus banget dek, makasi puisinya yaa itu isinya biar aku find someone else kan dek? but im sorry i can't maybe its my fault, setiap kali ak pengen dan coba sayang ke orang lain ujung2nya ingetnya pasti andi, dan seolah2 Tuhan juga ga rela aku sayang sama orang lain, seolah2 Tuhan memperingatkan aku supaya tetep jaga sayangku buat Andi, dan memperingatkan nya macem2 dek, kadang lewat mimpi, kadang tiba2 ada moment apa gtu aku inget dia dan kalo sekalinya mau lupa pasti diingetin lagi lewat memori2 indah waktu dulu, yang maksa buat diputer ulang sendirinya :( dan itu benar2 melukai dek:(

    BalasHapus
  6. bagiku,bandung adalah tempat dimana seserpih kenangan indahku berada.sebuah kota,yg hanya dgn mendengar namanya pun membuat hati bergetar,ada gejolak sedasyat tsunami atau entah apa namanya
    mungkin dia hanya satu dari ratusan ribu orang yang pergi kesana untuk meraih cita2nya.tapi bagiku,dia adalah bandung dan bandung adalah dia.berhubungan satu sama lain,tak terpisahkan.
    Sist,soulmatemu lebih "bandung" drpd soulmateku(secara soulmateku baru setengah taun disana hehehe),tpi itu bukan alasan untuk menaruh ketidak acuhan pada kota itu setiap kali aku ingat dia.
    Karena malam ini,dia akan pulang kesana :(.aku ditinggal lagi,sendirian.

    Kalau kita jdi menteri nanti,bkin jalan tol semarang bandung jadi akses ke bandung lebih gampang ya sist...kalo perlu bikin jalan udara sekalian hahaha

    BalasHapus
  7. @intan : HAHAHA tentuuuu sayaaang:) makanya sekarang kita usaha yang terbaik , tetep berdiam dalam doa , berteman sunyi, aku percaya Takdir Tuhan begitu indah kok :)

    BalasHapus
  8. ternyata masih setia juga kamu nugguin diaa.. hahahahha.. ngganteng og cit..

    BalasHapus
  9. what a beautiful diary :)

    BalasHapus
  10. masi banyak orang yg kurang beruntung daripada kamu citt, one of my friends, she's waiting for the one she love for more than 5 years, but seperti yg kamu tulis diatas, ada tembok pemisah di antara mereka,si cowo di china si cewe di benua lainnya. tapi yg pasti si cewe sahabatku itu tetep menunggu si cowo walaupun dia tidak tau sampai kapan dia harus menunggu. it's love :) anonymous

    BalasHapus
  11. mba citta nulis tentang bandung, aku sama haris jadian -________- ahahha pamer amat

    BalasHapus